Home Uncategorized Arema bikin gebrakan baru buat jaga kekompakan tim

Arema bikin gebrakan baru buat jaga kekompakan tim

0
Arema bikin gebrakan baru buat jaga kekompakan tim

BANTUL, SEPAKBOLASEMARANG.COM – Arema FC memmbuat gebrakan baru untuk menjaga kekompakan dan meningkatkan kerjasama tim.

Gebrakan tersebut berupa tradisi baru, yaitu seluruh pemain dan ofisial tim bersama-sama membersihkan ruang ganti pemain sebelum meninggalkan stadion. 

Hal itu muai nampak ketika Arema selesai melaksanakan laga melawan Madura United FC pada laga pekan 10 BRI Liga 1 2021/2022 beberapa saat lalu.

Adalah Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana yang mencuatkan gagasan baru tersebut. Ia menjelaskan bahwa tradisi baru tersebut dilakukan guna menjaga kekompakan tim dan juga bagian dari kepedulian Dendi Santoso dkk terhadap kondisi kebersihan lingkungan venue pertandingan.

Sebagai bukti bahwa Arema FC bukan sekedar klub yang mengejar prestasi saja namun juga peduli dengan kondisi lingkungan sekitar. 

“Ini dilakukan untuk menyebarkan kebaikan. Semua pemain dan ofisial ikut terlibat dalam kegiatan ini,” tutur Gilang Widya Pramana, dikutip dari Laman Resmi Liga Indonesia Baru 2021.

Menurut Gilang, jika Arema  menanamkan kebaikan dimanapun, Insya Allah jalan dan cita-cita yang dituju akan dimudahkan. Termasuk jalan meraih kemenangan.

Baca Juga: Persija fokus berbenah untuk hadapi seri 3 Liga 1 BRI

Hal senada juga disampaikan Manager ad interim Arema FC, Ali Rifki yang langsung mengomandoi kegiatan bersih-bersih tersebut. Ia mewanti-wanti kepada para pemain Arema FC untuk selalu menjaga kebersihan ruang ganti dimanapun Arema FC berlaga.

Ali Rifki menilai tradisi baru Arema FC tersebut selain menanamkan nilai kebaikan juga semakin mempererat kesolidan tim. Apalagi musim ini masih cukup panjang sehingga kekompakan tim harus terus terjaga.

Baca Juga: Pekan ke 11 Liga 1 BRI, tim unggulan tambah panas

“Jangan sampai meninggalkan ruang ganti dalam keadaan kotor, suasana harus bersih seperti kita datang sebelum pertandingan,” ujar Ali Rifki.

Ali Rifki menilai ruang ganti bukan hanya sekedar transit pemain sebelum melakoni pertandingan. Namun sebagai tempat membangun ikatan emosional karena di ruang ganti strategi tim kerap disusun. Sehingga ruang ganti sebagai bagian penting persiapan tim yang harus dijaga kebersihannya.

Arema FC kini bercokol di peringkat ke 3 klasemen sementara Liga 1 BRI, dibawah Bhayangkara FC di puncak kasemen dengan 25 poin, dan Persib Bandung di posisi 2 dengan 22 poin, Di bawah Arema, ada PSIS Semarang menempek ketat dengan poin yang sama. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here